2 Mode Instalasi Videotron Indoor

Jika dilihat sekilas, instalasi unit videotron indoor tampak tidak ada perbedaan antara 2 mode ini. Apalagi jika unit tersebut sudah ditutupi oleh ACP atau alumunium composite panel, tidak tampak dari luar perbedaannya.

Namun, bagi pengguna atau calon konsumen yang ingin mengadakan unit videotron indoor ini, perlu mengetahui mode instalasi/pemasangan yang biasa digunakan. Hal ini penting agar konsumen mengetahui perbedaan serta kelebihan kekurangan dari dua mode pemasangan tersebut.

Berikut 2 mode instalasi dari videotron indoor.

 

  1. Mode kabinet

Mode ini menggunakan kabinet chase sebagai tempat pemasangan modul/panel videotron. Perakitan panel ke kabinet dilakukan di pabrik/workshop. Kabinet ini berukuran 96×96 atau 50×50 tergantung pixel panel yang digunakan. Panel-panel tersusun rapi di kabinet.

Jika kabinet-kabinet sudah siap, dilanjutkan pemasangan ke lokasi. Kabinet disusun atau disatukan kembali pada rangka konstruksi hingga membentuk screen videotron. Rangka konstruksi pun dibuat lebih tebal minimal 60cm, karena terdapat pintu pada sistem kabinet ini untuk proses instalasi dan maintenance nya.

Mode kabinet ini memiliki keunggulan lebih rapi dan sistematis. Namun dari sisi harga, mode ini lebih mahal jika dibandingkan dengan mode assembling on location. Hal itu dikarenakan proses model rangka konstruksi dan bahan kabinetnya sendiri.

 

  1. Mode assembling on location

Mode berikutnya adalah assembing on location. Mode ini meniadakan sistem kabinet pada instalasi videotron indoor. Sebagai penggantinya, mode ini menggunakan sistem magnet. Proses nya dimulai dengan mempersiapkan rangka besi sebagai tataan atau tempat panel-panel videotron. Rangka besi langsung di tempelkan pada dinding atau tembok yang akan dipasang. Karena menggunakan magnet, rangka konstruksi pun tak harus tebal. Proses penempelan panel-panel dan maintenance cukup dilakukan dari depan.

Pemasangan panel-panel dilakukan satu per satu hingga membentuk screen videotron yang diinginkan. Terlihat cukup simple, namun perlu ketelitian yang tinggi agar tidak terjadi kesalahan.

Bagi vendor Jual Videotron Malang, mode instalasi assembling on location ini banyak digunakan. Hal ini karena keunggulannya lebih cepat dan lebih irit dari sisi harganya.

Untuk kerapihan dan ukuran videotron yang besar, mode pemasangan kabinet lebih disarankan penggunaannya. Tentunya kembali menyesuaikan budget Jual Videotron Murah dari konsumen.