Pengkategorian LED Videotron

LED videotron dapat menampilkan teks, video, gambar grafis bahkan siaran TV. LED videotron sendiri tidak hanya digunakan dalam lingkungan indoor, tetapi juga dapat digunakan dalam lingkungan outdoor, dengan kelebihan yang tidak dimiliki oleh produk visual lainnya, seperti proyektor atau LCD Monitor. Kelebihan LED videotron dibandingkan dengan produk  lainnya adalah, memiliki tingkat kecerahan yang lebih tinggi dibandingkan proyektor, maupun LCD monitor, daya konsumsi listrik yang rendah, tingkat ketahanan produk yang bisa mencapai 100.000 jam.

 

Secara umum LED videotron dapat di kategorikan menjadi beberapa jenis :

  1. Berdasarkan warna lampu

LED videotron  ada yang dikenal dengan single colour (satu warna), double colour (dua warna)  ataupun full colour (tiga warna)  yang membedakan adalah warna lampu yang terdapat didalam panel. Misalkan kalau single colour , hanya terdiri dari satu jenis warna, pada umumnya merah, double colour terdiri dari 1 merah dan 2 hijau, sedangkan untuk full colour, biasanya terdiri dari satu warna merah, satu warna biru, dan satu warna hijau.

  1. Berdasarkan proses pemasangannya

LED videotron terbagi menjadi dua, yaitu LED untuk sewa, ataupun mobile, artinya LED Display atau videotron  tersebut mudah untuk dibongkar pasang, biasanya led ini digunakan untuk acara-acara besar seperti event internasional yang dimana membutuhkan background panggung yang cerah dan ceria, sedangkan untuk pemasangan tetap, LED atau videotron tersebut akan dipasang disatu titik untuk jangka waktu yang sangat lama, misalkan untuk perusahaan advertising.

  1. Berdasarkan lingkungannya

LED videotron , sekarang ini berdasarkan lingkungannya terdapat dua jenis yaitu indoor dan outdoor, secara umum yang membedakan antara kedua jenis produk ini adalah tingkat IP rate, atau tingkat perlindungan dari produk tersebut, tingkat kecerahan dari produk tersebut.

  1. Berdasarkan ukuran pitch

Secara umum dapat dibedakan menjadi tiga bagian utama, pitch kecil, pitch sedang dan pitch besar, pitch kecil antara pitch 1.2 – 2.5 mm, pitch sedang 3-7 mm , sedangkan pitch besar diatas pitch 10mm.