Beriklan dengan Videotron, Menguntungkan Semua Pihak.

Sejumlah permasalahan sampah visual kini membelenggu pemerintah kota di beberapa daerah di Indonesia. Spanduk, baliho, papan reklame, dan lain sebagainya banyak bertebaran di beberapa pinggir jalan protokol. Pemandangan tersebut jelas merusak kecantikan kota. Bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan tersebut? Masalah sampah visual harus segera diatasi, namun sebaliknya pengguna iklan juga memiliki hak untuk tetap beriklan demi kelangsungan ekonominya. Beberapa spanduk/baliho yang berisi informasi atau pesan politik juga memiliki hak yang sama. Nah, ada solusi cerdas untuk menyelesaikan permasalahan yang menguntungkan bagi semua pihak, yaitu gunakan videotron sebagai media penyampai pesan.

Apa yang terbersit di benak Anda jika melihat iklan berbagai produk ditempel di sana-sini? Atau beberapa baliho serta spanduk partai yang dipajang di beberapa ruas jalan? Tentunya Anda dan seluruh orang akan berpendapat sama bahwa keadaan itu akan membuat suasana yang tidak nyaman. Lingkungan akan terlihat semrawut, tidak rapi dan kotor. Yah, karena berbagai iklan, reklame, spanduk, baliho dan media sejenis lainnya tergolong sebagai media iklan visual yang keberadaannya kini dipandang mengganggu kenyamanan. Pemerintah kota di berbagai daerah di Indonesia saat ini sedang melakukan upaya bersih-bersih sampah visual. Namun semudah itukah pelaksanaannya? Segala tindakan pasti selalu diikuti oleh pro dan kontra dari berbagai kalangan. Di satu sisi, sampah visual harus dibersihkan demi tata ruang kota yang lebih baik, namun di sisi lain kegiatan memasang iklan tidak bisa dilarang begitu saja karena merupakan hak bagi setiap individu maupun perusahaan asalkan memenuhi kewajiban untuk membayar pajak.

Lalu bagaimana solusi terbaik yang harus dilakukan? Dalam hal ini pemerintah kota dan para pengguna iklan harus saling bekerja sama dan bahu-membahu. Pemerintah memberikan instruksi untuk melakukan pencopotan iklan/baliho/spanduk, dan para pemiliknya harus bersedia menerima dengan lapang dada. Selanjutnya permasalahan tidak perlu dibesar-besarkan. Beralihlah ke videotron, maka permasalahan sampah visual akan selesai.

Tidak seperti iklan pada billboard, papan iklan elektronik tersebut telah menggunakan teknologi modern dan canggih. Dalam satu papan saja, bisa digunakan untuk mempromosikan beberapa produk sekaligus, ratusan bahkan ribuan.  Jadi jauh lebih efektif dari pada harus memasang iklan di billboard, yang mana dalam satu papan hanya bisa digunakan untuk satu produk saja. Jadi Anda bisa bayangkan jika semua pengguna iklan bersedia beralih ke media  iklan tersebut maka akan sangat mengurangi sampah visual.

 

Sekarang Iklan di Videotron Mudah dan Murah

Pemerintah juga akan sangat diuntungkan karena penggunaan papan iklan elektronik tersebut akan memberikan kontribusi pajak daerah yang cukup besar, jauh lebih besar dari pajak billboard. Dan hasil penelusuran di lapangan menunjukkan fakta bahwa selama ini banyak spanduk/baliho yang dipasang secara liar alias tidak membayar pajak.

Bagi perusahaan atau perseorangan yang mempromosikan produk, beriklan di papan iklan elektronik juga jauh lebih menarik  dengan sajian gambar animasi dan warna-warna yang atraktif. Jadi teknis penyajiannya menyerupai iklan di televisi. Pengguna iklan juga tak perlu khawatir produk iklannya akan terlewat karena konten iklan telah dikemas secara singkat, padat namun berisi untuk menarik perhatian para pengguna jalan yang notabene selalu bergerak.

Selain untuk mempromosikan produk, videotron juga bisa digunakan untuk memberikan informasi seperti acara seminar, pameran produk, pesan partai, dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan.