Salah satu Videotron di sebuah instansi pemerintahan
Sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi sebuah instansi pemerintahan untuk memasang media advertising. Sebab, meski tidak memasarkan produk, pemerintah perlu menyampaikan program kerja, pengumuman, atau membangun citra lembaganya. Selama ini media yang paling sering digunakan adalah baliho atau billboard. Namun, bersamaan dengan maraknya era digitalisasi, media iklan-pun tersedia dalam versi digital dengan visual gambar bergerak yang disebut dengan videotron. Jadi sudah selayaknya kantor pemerintahan beralih menggunakan media baru ini. Kira-kira apa saja manfaat videotron bagi instansi pemerintah? Di bawah ini ulasan lengkapnya.

Manfaat Pemasangan Vidoetron di Instansi Pemerintahan

Setiap pembaharuan tentu menghadirkan kelebihan daripada pendahulunya, begitu pula dengan videotron. Media iklan digital ini terdiri dari dua macam, yakni indoor dan outdoor. Instansi pemerintah dapat memilih sesuai kebutuhan. Berikut beberapa manfaat apabila instansi pemerintah memasang videotron, antara lain:

  1. Menyampaikan program secara atraktif

Semua instansi pemerintah tentu memiliki program kerja sebagai bentuk layanan terhadap masyarakat. Keberadaan videotron membantu pemerintah untuk menyampaikan program tersebut secara atraktif. Artinya, program tidak hanya tersaji dalam bentuk tulisan yang kaku, namun terdapat visualisasi bergerak, sehingga masyarakatpun tertarik untuk membacanya.

 

  1. Mewadahi proses komunikasi satu arah

Jika sebelumnya adalah menyampaikan program, selanjutnya pemerintah juga perlu memberitahu program apa yang telah dijalankan. Hal ini sebagai bentuk transparansi pemerintah terhadap masyarakat. Nah, dengan videotron, setiap hasil kerja instansi pemerintah dapat dipresentasikan dengan sempurna. Sebab videotron tidak hanya menampilkan tulisan, tetapi juga dapat memuat video sekaligus audio. Jernihnya kualitas gambar yang tersaji juga menjadi daya tarik masyarakat untuk menyaksikan. Hal ini tentu mempermudah kerja sekaligus mewadahi kreativitas public relation (humas) pemerintah.

 

  1. Membangun sekaligus memperkuat citra

Fungsi videotron bagi instansi pemerintah selanjutnya adalah membangun sekaligus memperkuat citra. Tidak hanya perusahaan profit, lembaga pemerintah juga perlu akan hal ini. Setiap instansi tentu memiliki keinginan berbeda terkait citra. Bagi lembaga pemerintah daerah mungkin akan sesuai dengan ciri khas atau icon daerahnya masing-masing. Misal, kota A sebagai kota budaya, pendidikan, kuliner tertentu, atau yang lainnya. Dengan begitu, citra tak hanya terbangun kuat dalam pandangan masyarakat setempat, tetapi juga menurut pengunjung luar daerah.

 

  1. Mengurangi sampah visual

Instansi pemerintah memiliki banyak sekali program maupun penyuluhan. Jika hanya mengandalkan media berupa banner, bisa dipastikan betapa banyaknya ‘sampah visual’ yang mengelilingi atau berada di depan kantor pemerintah. Oleh karena itu, sebaiknya pemerintah menggunakan videotron yang bisa mencakup banyak hal dalam satu tempat.

Sebagai lembaga yang berkewajiban melayani masyarakat secara optimal, sudah seharusnya mengikuti trend digitalisasi yang ada. Ya, salah satunya dengan memanfaatkan videotron sebagai media penyampaian program maupun membangun citra.

Sebagai salah satu distributor media LED terpercaya di Indonesia, kami memiliki banyak portofolio dalam kerjasama dengan beberapa instansi pemerintah untuk  pengadaan running text hingga videotron. Segera hubungi kami untuk informasi dan detailnya. | TokoRunningText – Distributor: Melayani & Menjual Videotron hingga Running Text. Siap kirim dan melayani seluruh Indonesia.